MPPL • Deskripsi dan Inisiasi Project

Deskripsi dan Inisiasi Project

Latar Belakang Permasalahan

pada jaman sekarang, setiap orang memiliki smartphone sebagai penunjang utama kehidupan mereka, dengan adanya smartphone memudahkan berbagai hal seperti komunikasi jarak jauh, pencarian onformasi, pembelian barang, hampir semua aspek kehidupan dapat dengan mudah digunakan dan dikontrol menggunakan smartphone.

Tetapi akhir-akhir ini bnyak sekali orang orang yang mulai kecanduan dengan smartphone. Penggunaan smartphone mulai melebihi batas wajar, banyak orang yang tidak bisa lepas dengan smartphonenya, mereka merasa gelisah ketika smartphonenya tidak didekatnya. disamping itu, semakin ke sini smartphone didesain agar penggunanya tidak bisa lepas dengan smartphone kesayangannya.

Rumusan Masalah

Bagaimana cara mengatasi dan mengendalikan kecanduan terhadap smartphone?

Tujuan

Menciptakan aplikasi untuk mengatasi dan mengendalikan penggunaan smartphone yang berlebihan.

Deskripsi Project

Stop it adalah aplikasi yang menghitung waktu penggunaan smartphone dan membuat reminder apabila telah melebihi waktu yang telah ditentukan, serta menutup aplikasi apabila pengguna tetap menggunakan smartphonenya.

Stop It 

diciptakan sebagai solusi untuk penggunaan smartphone yang berlebihan

Aplikasi ini akan memberikan limit berapa waktu yang boleh digunakan untuk menggunakan smartphone dalam satu periode, pengguna juga dapat mengatur sendiri limit waktu penggunaan smartphonenya. Stop it juga memberikan rincian penggunaan smartphone per aplikasi.


Video Referensi

Falah Nurli Filano
05111640000122
MPPL E

Leave a comment